Selasa, 19 Juli 2016

Tips Rahasia Cara Beternak Bebek Bagi Pemula

Mungkin kawan-kawan telah tak asing lagi dengan yang namanya bebek alias itik, nama yang kerap di pakai oleh orang orang pedesaan di kurang lebih tempat tinggal saya merupakan bebek bukan itik. bebek merupakan unggas yang tergolong kebal dengan penyakit penyakit biasa, banyak orang orang di kurang lebih tempat tinggal saya merawat bebek, sebab unggas ini sangat mudah untuk di pelihara di pekarangan belakang rumah alias di samping rumah yang. bebek ini yang telah matang serta lumayan umur bakal bertelur setiap pagi, kalau pakan serta gizinya terpenuhi. tidak hanya telur bebek yang rasanya lebih uenak daripada terlur telur lain menjadikan harga telur bebek lebih mahal daripada telur ayam kampung ataupu telur ayam ras. tidak hanya telur bebek dagingnya pun sangat nikmat sekali, serta di sini populer dengan bebek goreng, bebek bakar serta hargannya pun jauh lebih mahal ketimbang ayam bakar serta ayam guring. mungkin gak usah-usah panjang lebar mari kami pelajari bareng bareng bagaimana kami merawat bebek di belakang rumah kita. berbagai postingan di bawah ini saya ambil dari bosandikantor.com yang membahas semua mengenai bagaimana mengurus anak serta bapaknya pun semacam itu. marilah gak usah panjang lebar silah pelajari tahap selanjutnya

Budidaya bebek juga mempunyai berbagai keuntungan. Pertama, dari sisi pemeliharaan, beternak bebek terbukti lebih mudah dibandingkan dengan beternak ayam. Di samping kegiatan yang diperbuat lebih sedikit, beternak bebek juga tak dipusingkan dengan jadwal vaksin yang wajib diperbuat kepada unggas.

Kedua, dari sisi pakan, tak sedikit bahan yang dapat dijadikan pakan campuran dengan konsentrat. Semacam katul, jagung, karak nasi, roti kadaluwarsa, krupuk kadaluwarsa, menir, serta lain-lain. Tak mengherankan, kalau ransum di satu daerah peternakan, tak sama dengan daerah lainnya. Justru, kejelian taktik mengolah pakan potensial setempat, bakal sangat menguntungkan peternak.
Ketiga, usaha peternakan bebek biasanya ditujukan untuk bebek petelur. Tetapi, kesempatan bebek pedaging dari anak bebek jantan juga tetap lumayan keren. Dari sisi harga, bibit bebek jantan lebih terjangkau dibandingkan bebek betina. Di samping itu, masa pemeliharaannya pun lumayan singkat, yaitu hanya 40-50 hari.

Keempat, untuk telur bebek yang tak dapat ditetaskan (tidak ada benih/janin), dapat diolah menjadi telur asin—baik dipasarkan mentah alias telah diolah. Dengan demikian, pebisnis dapat mengambil tahap pembuatan telur payau sebagai fokus usaha.

Kelima, untuk bebek betina yang telah lewat masa produksinya (bebek apkiran), dapat dipasarkan sebagai pedaging. Dapat dibilang, beternak bebek adalah satu-satunya bisnis yang tak menyisakan sampah. Semua unsurnya berkualitas ekonomis, serta dapat dikembangkan dengan cara terpisah maupun dikelola dengan cara terpadu serta terintegrasi (integrated).

Selengkapnya :Cara Beternak Bebek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar