Minggu, 03 Juli 2016

Tips Merawat Itik atau Bebek Agar Cepat Bertelur

Bebek atau Itik - mungkin bagi sebagian peternak entok tidak hanya peternak pembesaran dalam sekala besar, yang dicari merupakan bagaimana entok cepat bertelur khususnya bagi yang memiliki usaha ternak entok dalam bidang DOE alias pembibitan. hari ini saya bakal memaparkan bagaimana membikin entok kamu subur dari sisi produktifitas maupun kesehatan.

hal yang terpenting dalam membikin entok kamu cepat bertelur merupakan makanan, kamu wajib memperhatikan nutrisi maupun protein dalam pemberian pakan entok anda, salah satu penunjang protein dalam pemberian pakan entok antara lain merupakan keong sawah. keong tipe ini tidak sedikit sekali ditemui di persawahan jika kamu tinggal di desa.

tak hanya keong sawah sebagai sumber protein dalam pakan entok, bekicot merupakan salah satu sumber protein juga yang tidak kalah besar. tetapi dari kedua fauna tersebut lebih baik kamu mengolahnya terlebih dahulu, semacam bekicot dapat kamu jadikan tepung bekicot sebelum kamu memberbagiya pada entok kesayangan anda.

berikut ini 3 hal supaya entok kamu cepat bertelur.
Makanan
dari sisi makanan telah sedikit diulas tadi pada awal postingan, intinya makanan berprotein tinggi membenahi reproduksi telur jadi entok kamu bakal bertelur cenderung lebih baik serta tidak sedikit.
Lingkungan
lingkungan yang memadai juga mendukung bagaimana entok untuk cepat bertelur, usahakan lingkungan kondusif. habitat entok sebetulnya merupakan darat serta air jadi usahakan supaya lingkungan alias kandang kamu kalian lengkapi dengan kolam untuk menjaga entok supaya tidak stress.
Vitamin/Obat
anda juga dapat memberbagi vitamin alias obat obatan yang dapat membikin entok kamu cepat bertelur, pengalaman penulis disini sempat memakai salah satu merk untuk vitamin serta hasilnya sangat memuaskan.

oke berikut semacam diatas ulasan pendek tentang tutorial cepat membikin entok cepat bertelur semoga berguna serta hingga jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar